PSGC Gabung Grup PSIS

141

psis

SEMARANG – PSGC Ciamis akhirnya dipastikan bakal melengkapi persaingan Grup N babak 8 besar bersama tiga tim lainnya yaitu PSIS Semarang, PSS Sleman dan Persiwa Wamena yang lebih dulu lolos.
Di pertandingan terakhir babak 16 besar Grup K kemarin, PSGC mampu menang tipis 3 – 2 atas tamunnya PSPS Pekanbaru. Atas hasil tersebut, Emile Linkers dkk lolos ke babak 8 besar sebagai runner up Grup K. Total, PSGC mampu mengoleksi delapan poin. Jumlah poin tersebut sebenarnya sama dengan raihan PS Bangka. Hanya saja secara head to head PSGC mampu unggul atas PS Bangka yang kemarin harus tunduk 3-0 atas Persis Solo.
Sedangkan untuk juara Grup K dipegang oleh Persis Solo. Dengan kemenangan 3 – 0 atas PS Bangka kemarin, anak-anak asuh Widiantoro tersebut lolos sebagai juara Grup K dengan raihan 10 poin.
Pada babak delapan besar mendatang, Persis Solo akan berada di Grup P bersama tiga wakil lainnya yang lebih dulu memastikan lolos yaitu PSCS Cilacap, Pusamania Borneo serta Martapura FC.
“Yang jelas semua tim yang berhasil lolos ke babak delapan besar tentunya tim terbaik di masing – masing grup. Makanya kita harus tetap waspada dan fokus menghadapi babak delapan besar,” terang pelatih PSIS, Eko Riyadi kemarin.
Jika ditilik dari kekuatan, di Grup N pada babak delapan besar mendatang memang semua tim memiliki kekuatan yang hampir merata. Hanya saja, berada di Grup N tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi tim Mahesa Jenar.
Maklum saja dengan komposisi grup N tersebut, praktis PSIS hanya akan melakoni sekali tur ke luar Jawa yaitu ketika menghadapi Persiwa Wamena 8 Oktober 2014 mendatang. Sisanya PSIS akan melakoni tur Jawa versus PSGC dan PSS Sleman.
“Ya pasti ada plus minusnya sendiri baik di Grup N maupun P. Yang pasti kita harus menyiapkan diri dengan baik karena babak 8 besar tantangannya akan semakin berat,” sambung manajer tim PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto. (bas/ric)