SEMARANG – KONI Jateng siap mendukung kegiatan Kejuaraan Futsal Antarmedia yang digelar Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Jateng. Event yang baru kali pertama digelar ini rencananya dilaksanakan pekan ketiga Oktober mendatang.

Plt Ketua Umum KONI Jateng Hartono usai menerima audiensi pengurus Siwo PWI dan panitia kejuaraan futsal antarmedia di kantor KONI, Selasa (16/9) meminta kejuaraan berlangsung semeriah mungkin. Selain sebagai event untuk menggairahkan olahraga di Jateng, kejuaraan ini bisa menjadi ajang silaturahmi antar pekerja media baik cetak maupun elektronik di Jateng.

Ikut hadir mendampingi Hartono, Wakil Ketua Umum I KONI Sukahar, Sekum Mulyono Hadipranoto dan sejumlah pengurus. “Kami dukung apapun bentuk program Siwo PWI. Kalau sekarang akan mengadakan kejuaraan futsal, tentu layak diapresiasi dan kami mendukung penuh. Gelarlah semeriah mungkin,” kata Hartono.

Pada kesempatan itu, Hartono juga mengingatkan agar Siwo ikut menjadi organisasi yang tertib administrasi. Artinya, segala kegiatan, mulai penyusunan program selama satu tahun hingga laporan pertanggungjawaban bisa dibuat setertib mungkin. Pasalnya, pada era sekarang, segala hal yang berkait tata kelola keuangan, harus akurat. Apalagi sistem pengawasan serba ketat.

Ketua Siwo PWI Darjo Soyat. Pertama, jelang berakhirnya kepengurusannya, pihaknya akan membuat dua agenda yaitu Kejuaraan Futsal Antarmedia dan Kejuaraan Bulutangkis Antarmedia. Untuk futsal, Siwo PWI mengundang 16 media cetak dan elektronik. Sedangkan bulutangkis, akan dihelat awal November dengan mempertandingkan ganda perseorangan tiga kelompok usia, yaitu 35 ke bawah, 35-45 tahun dan 45 tahun ke atas.

Dia juga melaporkan prestasi kontingen Jateng di Porwanas 2013. Di tengah keterbatasan dana dan cabang yang dikirim, Jateng bisa menorehkan satu medali emas, satu perak dan tiga perunggu dan masuk 10 Besar. ”Semoga Porwanas 2016 lebih baik lagi,” ujar Darjo. (smu)