Berbakti pada Orangtua Kunci Sukses

108

SEMARANG – PT Sido Muncul Tbk, perusahaan jamu terbesar di Indonesia yang kini sudah go public, dalam menjalankan bisnis tidak selalu memikirkan keuntungan. Sebagian keuntungan dikembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk bantuan.

Seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu, disalurkan bantuan kepada sekitar 3.000 anak-anak yatim piatu sebesar Rp 200 juta. Presiden Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat, mengatakan, sangat bersyukur karena mendapat kesempatan untuk berbagi kepada sesama. Menurutnya Sido Muncul didirikan oleh neneknya, yang saat itu hanya memiliki tiga karyawan. ”Sekarang karyawannya ada sekitar 4.000. Dan untuk sukses, ternyata tidak hanya sekedar ilmu yang dipelajari, tetapi karena berbakti kepada orangtua, terutama kepada ibu. Kalau kalian mau sukses, berbaktilah kepada ibu,” pesan Irwan kepada anak-anak yatim piatu saat pemberian bantuan di Masjid Agung Jateng MAJT.

Sementara itu, dalam sambutannya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga berpesan kepada anak-anak tersebut, untuk sukses, selain berbakti kepada orangtua, harus ada usaha, ikhtiar lahir dan batin. Doa memohon kepada Allah SWT pun harus dilakukan secara sungguh-sungguh. ”Kalau berdoa harus dengan cara yang baik, salat lima waktu, perbanyak salat sunnah, rajin bersedekah dan membaca Alquran,” ungkapnya. (tya/smu)