Angkat Tema Taman Hijau

278

LAMPERKIDUL – Taman hijau yang ada di depan gapura di Jalan Blimbing Raya RT 07 RW II, saat ini sedang dibenahi, ditata dan dipercantik. Ya, gapura ini memang diandalkan Kelurahan Lamper Kidul untuk bersaing dalam kompetisi Lomba Gapura Kampung se-Kota Semarang yang diadakan Jawa Pos Radar Semarang, Pemerintah Kota Semarang dan didukung oleh Semen Indonesia, Perusahaan Gas Negara (PGN), Bank BRI, Sido Muncul dan sejumlah sponsor ini.

Gapura dengan bentuk tugu, walaupun terkesan sederhana tetap apik dengan warna dasar cokelat di tubuh gapura. Pengecatan sendiri sudah dilakukan oleh warga setempat beberapa hari lalu saat gotong royong gapura, demi bersaing di lomba yang digagas Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi ini. “Tinggal finishing saja, yakni menambahkan lampu hias dan beberapa tulisan dan lambang logo-logo sponsor,” ujar Sri Wiyono ketua tim renovasi.

Taman hias yang ada didepan, samping dan belakang gapura juga terlihat apik dengan pot yang juga diberi warna cokelat. “Ada tagline Semarang Setara, yang tentunya kami juga mendukung Pemerintah Kota untuk menyetarakan kota Semarang dengan kota lain,” paparnya.

Terkait sumber dana pembangunan, pihaknya mengaku dana pembangunan didapatkan dari swadaya warga yang menyumbang untuk kemajuan kampung. ” Warga di sini sangat antusias, mereka berharap dan yakin bisa memenangkan lomba gapura ini,” pungkasnya. (den/smu)