Sore Ini PSIS Jajal PSD

164

SEMARANG – PSIS Semarang akhirnya kembali mendapatkan lawan uji coba. Sabtu (19/7) sore ini, tim Mahesa Jenar akan menghadapi salah satu kontestan Liga Nusantara 2014, yakni PSD Demak di Stadion Jatidiri. ”Kami jadi menggelar laga uji coba kedua di bulan Ramadan ini. Setelah kemarin kita lawan Berlian Rajawali, besok (hari ini, Red) kami akan menghadapi PSD Demak,” kata Manajer PSIS, Wahyu ’Liluk’ Winarto.
Sebelumnya, PSIS telah menggelar laga uji coba pertama di bulan puasa ini melawan klub lokal Kota Semarang, Berlian Rajawali.
Laga berakhir dua gol tanpa balas untuk kemenangan PSIS.
”Seperti rencana. Kami akan menggelar tiga laga uji coba di bulan puasa, supaya para pemain tidak kehilangan atmosfer pertandingan untuk menghadapi sisa lanjutan pertandingan di kompetisi,” sambung Liluk.
Pelatih PSIS, Eko Riyadi, memaparkan, pada laga uji coba keduanya ini, ia akan menurunkan hampir semua pemainnya, sama seperti pada laga uji coba pertama. Soal strategi, dirinya belum akan memutuskan apakah akan menerapkan skema 4-2-3-1 atau 4-4-2. ”Mungkin nanti akan kami coba secara bergantian. Bisa saja di babak pertama menggunakan 4-4-2 atau 4-2-3-1, atau sebaliknya, yang jelas kita akan mematang­kan semua alternatif untuk di kompetisi besok,” terang Eko.
Saat ini Eko memang sedang mematangkan skema 4-4-2 menjadi alternatif untuk meningkatkan serangan. Tetapi untuk menerapkan skema 4-4-2 perlu adaptasi karena berbeda dengan skema 4-2-3-1. ”Mungkin akan kami gunakan lagi, dan kami matangkan melalui uji coba seperti ini sehingga koordinasi antarlini terus meningkat dan semakin solid saat bertahan maupun menyerang,” imbuhnya.
Ketua Umum PSD Demak, Edi Sayudi, ditemui kemarin meng­aku bersyukur timnya bisa mendapatkan lawan uji co­ba satu level di atas mereka sebagai persiapan menghadapi Liga Nusantara mendatang.
”Kita akan memaksimalkan per­siapan, termasuk agenda uji coba seperti ini, karena Liga Nusantara musim ini pastinya akan berjalan ketat dan semua kontestan memiliki persiapan yang cukup baik,” kata Edi. (bas/aro/ce1)