SEMARANG – Penjualan lemari es pada bulan ramadan meningkat hingga 40 persen. Tingginya permintaan lemari es ini dikarenakan banyak keluarga membutuhkan lemari es baru untuk menyimpan bahan makanan kebutuhan bulan puasa.
Branch Manager PT Sharp Electronics Indonesia Cabang Semarang Anton Fatoni, di sela-sela pameran HomeTech ke 19 di Global Elektronik Pandanaran kemarin mengungkapkan, meski harga lemari es naik 4-5 persen, permintaan tetap tinggi. Kenaikan ini sudah biasa terjadi menjelang ramadan dan idul fitri. Soal kenaikan harga ini tidak berpengaruh terhadap permintaan. ”Akibat tingginya permintaan harga menjadi naik, karena suplay dari pabrikan tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan baik untuk lemari es satu pintu maupun dua pintu,” ujarnya.
Managing Director Global Elektronik Gouw Andi Siswanto mengatakan, selain lemari es penjualan TV pada semester 1 meningkat tajam. Hal ini dikarenakan adanya momen debat capres, Piala Dunia 2014 di Brasil dan Ramadan.
Ditambahkan inovasi teknologi TV kini jauh lebih maju berbagai produk Smart TV, Internet TV, TV ber-fitur Android kini hadir. Bahkan Samsung dan LG tidak mau ketinggalan dengan menampilkan TV layar lengkung yang dilengkapi teknologi Ultra High Definition 4K. TV jenis ini akan menjadikan pengalaman menonton yang menakjubkan dengan efek kedalaman layar, warna yang hidup, dan detail yang indah. (tya/smu)