SALATIGA – Sebanyak 1,4 ton beras dan 32 dus paket mi instan dibagikan PDAM Kota Salatiga kepada puluhan tukang becak dan sejumlah pengurus panti asuhan serta pondok pesantren. Pemberian bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Salatiga Yuliyanto di aula PDAM Jalan Sukowati Salatiga, kemarin.
Direktur PDAM Kota Salatiga Samino menuturkan, penyaluran bantuan sembako pada bulan Ramadan sudah menjadi program tahunan. Tujuannya, untuk meringankan beban para tukang becak dalam memenuhi kebutuhan pangan pada Lebaran 1435 H.
Pembagian ini, lanjut dia, merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Salatiga. Pihaknya berharap paket sembako sederhana ini bisa meringankan dan membantu para tukang becak, panti asuhan, dan pondok pesantren dalam memenuhi kebutuhan pangan untuk menyambut Lebaran.
Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, pemberian sembako menjelang Lebaran merupakan langkah mulia. Ia juga sangat berharap perusahaan lain di Salatiga juga mengambil langkah sosial yang sama untuk membantu warga yang kurang mampu. ”Program bantuan tersebut juga dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (sas/aro/ce1)