SEMARANG – Bek andalan PSIS Anam Syahrul masih belum pulih dari sakit yang dideritanya. Eks pemain Persijap Jepara ini masih belum terlihat dalam latihan bersama dengan Fauzan Fajri Cs.
Pelatih PSIS Eko Riyadi mengatakan, kondisi Anam Syahrul memang belum fit seratus persen. Anam mengalami masalah pada lambung dan terpaksa tidak menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan ini. ”Lambungnya mengalami masalah. Dia harus minum obat dan tidak berpuasa dahulu. Kondisi ini memang dilema, apalagi teman satu kamarnya M. Yunus berpuasa. Terpaksa untuk sementara Anam pulang dahulu ke rumahnya Jepara sampai sembuh,” kata Eko Riyadi.
Eko menambahkan akan memantau kondisi Anam Syahrul sampai pekan depan. Terlebih saat ini pasukannya tengah mempersiapkan untuk laga uji coba melawan tuan rumah PSS Sleman, 12 Juli mendatang. ”Kami akan menunggu sampai Senin depan. Bagaimana nanti kondisi Anam. Tapi kami berharap sudah sembuh agar bisa dibawa ketika uji coba melawan PSS Sleman,” tambah Eko Riyadi.
Sedangkan untuk persiapan dalam laga uji coba melawan tuan rumah PSS Sleman, Eko terus memberikan menu taktik dan strategi kepada Fauzan Fajri Cs. Taktik menyerang dan bertahan terus dipoles selama latihan sore hari. ”Selama puasa ini diberikan latihan taktik dan strategi di samping beberapa latihan untuk menjaga kondisi. Selain untuk persiapan uji coba, terpenting untuk persiapan pertandingan melawan PPSM 11 Agustus mendatang,” jelas Eko Riyadi.
Seperti diketahui selama bulan Ramadan latihan sore dimulai pukul 16.00 dan selesai pukul 17.15. Latihan yang diberikan berupa taktik dan strategi dan tidak memberikan latihan berat kepada Fauzan Fajri dkk. (bas/smu/ce1)