SEMARANG – Ramadan kali ini Mal Ciputra Semarang menggelar dua kegiatan sosial. Yaitu Takjil in Mall (TIM) dan Buka on the Street (BOS). Total sebanyak 12.000 makanan kecil dan 2.000 dus nasi yang akan dibagikan.
“Dua kegiatan ini rutin kita selenggarakan tiap tahu.,” ujar Mall Manager Ciputra Semarang, Ani Suyatni, kemarin. Melalui TIM, Mal Ciputra membagikan 400 kudapan dan minuman gratis untuk pengunjung selama Ramadan. Tiap menjelang adzan Maghrib, pengunjung sudah antre mengular di konter takjil lantai dasar.
Penyelenggaraan event TIM tahun ini, Mal Ciputra disupport oleh berbagai partner. Di antaranya Citra Sun Garden, Citra Grand, Citraland BSB City, Tong Tji, Aguaria, Sosro, Roti Elia, PT. Adi Mitra Pratama, PT. Centerpark, PT. SOS, BNI dan BII.
Sementara itu, BOS yang dilaksanakan tiap Senin – Jumat menyisir tiap sudut Kota Semarang. BOS ini merupakan kegiatan bagi-bagi nasi dus gratis dengan sasaran para pekerja di jalan. Seperti pengemudi becak, pengemudi taksi dan pengemudi ojek. Karenanya, target lokasi pun hampir semuanya ke pangkalan-pangkalan yang dekat pusat keramaian. Seperti pasar, rumah sakit dan hotel.
Pelaksanaan perdana BOS diawali di sekitar Mal Ciputra oleh para Kepala Departemen dan sejumlah karyawan. “Untuk hari-hari selanjutnya, yang akan membagikan BOS ini semua staf manajemen Mal Ciputra secara bergilir. Karena misi kami juga menumbuhkan jiwa berbagi untuk sesama dalam diri karyawan,” jelasnya. (dna/smu)