Kantor Demokrat Dibobol Maling

150

CABEAN – Kantor sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Semarang di Jalan Pusponjolo Timur 3, Semarang Barat disatroni kawanan pencuri, Rabu (2/7) dini hari. Pelaku yang berjumlah empat orang terekam closed camera televison (CCTV) yang dipasang di kantor. Mereka masuk dengan mencongkel jendela kantor. Komplotan maling ini membawa kabur televisi 32 inci.
Insiden pencurian kali pertama diketahui seorang satpam Bank Mayapada, Suparjo, 33, yang berdekatan dengan kantor DPC Demokrat sekitar pukul 07.00. Ia heran, melihat rolling door kantor sedikit terbuka. Penasaran, ia mendekat dan memanggil untuk memastikan kondisi sekitar. ”Saya panggil tidak ada yang menyahut, padahal kondisi masih pagi,” katanya.
Suparjo lantas menghubungi bagian kantor DPC Demokrat. Tidak berselang lama, sejumlah kader dan pengurus DPC datang ke lokasi. Mereka masuk untuk memastikan apa yang terjadi. ”Kaget, saat masuk kondisi sudah acak-acakan. Berkas di laci semua berserakan,” tambah salah seorang kader Partai Demokrat Ikhsan.
Saat ditelusuri, ternyata televisi 32 inci di ruang utama kantor sudah raib. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 3 juta. ”Sementara baru TV yang hilang,” tambahnya.
Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Semarang Barat dan dilanjutkan ke Polrestabes Semarang. Tim Inafis yang datang ke lokasi langsung menyisir lokasi kejadian. Hasil sementara, pelaku diketahui masuk dengan cara mengcongkel pintu jendela kantor. ”Pelaku sempat terekam kamera CCTV. Ada empat orang yang masuk,” kata Kapolsek Semarang Barat, AKP Padli.
Dari rekaman CCTV diketahui 3 pemuda masuk dengan masih mengenakan helm dan seorang lainnya memakai topi. Satreskrim Polsek Semarang Barat masih mendalami ciri-ciri pelaku dari rekaman CCTV. ”Masih terus didalami, sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Kalau malam kantor memang tidak dijaga,” tambah Padli. (fth/ton/ce1)