SEMARANG – Laga uji coba yang direncanakan oleh tim PSIS Semarang akhirnya menemui titik terang. Manajer tim PSIS, Wahyu ’Liluk’ Winarto mengatakan, PSIS telah sepakat untuk menggelar laga uji coba versus PSS Sleman 12 Juli 2014 mendatang.
Liluk mengatakan uji coba versus tim berjuluk Elang Jawa tersebut akan digelar home dan away. Pada 12 Juli mendatang, PSIS akan bertandang dahulu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta.
”Kita sudah ada kesepakatan tanggal 12 Juli sore akan beruji coba dengan PSS di Sleman. Mudah-mudahan tidak ada perubahan karena uji coba tersebut bagi kami akan sangat bermanfaat untuk persiapan anak-anak,” beber Liluk kemarin.
Kemudian selanjutnya, untuk laga home di Stadion Jatidiri, Liluk mengatakan memang belum ada kepastian tanggal. Hanya menurut Liluk rencananya uji coba kedua versus PSS tersebut akan digelar pada 25 Juli 2014 mendatang. ”Untuk uji coba kedua di home masih dalam pembicaraan. Masalah yang krusial memang soal match fee, karena uji coba memang rencana kita berlakukan tiket masuk,” lanjut Liluk ditemui di Stadion Jatidiri kemarin.
Laga uji coba versus PSS Sleman mendatang memang diharapkan bisa menambah jam terbang serta mental bertanding Fauzan Fajri dkk mengingat PSS juga bukan tim sembarangan, mereka saat ini juga menjadi kandidat untuk lolos ke babak 16 besar Divisi Utama dari Grup 5.
Selain versus PSS Sleman, Liluk menambahkan, PSIS juga masih terus melakukan pembicaraan dengan tim-tim level atas yaitu tim-tim Indonesia Super League (ISL) seperti Persebaya Surabaya. ”Tapi semua uji coba positif kita gelar setelah Pilpres 9 Juli, karena kalau sebelum itu hampir tidak mungkin kita mendapatkan izin pertandingan dari pihak Kepolisian. Ya mudah-mudahan setelah lawan Sleman kita bisa beberapa kali menggelar uji coba,” paparnya.
Sementara memasuki bulan Ramadan kali ini, Fauzan Fajri dkk tetap melahap menu latihan rutin di Stadion Jatidiri. Pelatih Eko Riyadi menuturkan ada beberapa hal yang masih harus dibenahi dari anak-anak asuhnya sebelum melakoni laga lanjutan Divisi Utama. ”Koordinasi permainan di lini penyerangan kita masih terus harus diperbaiki, selain melalui latihan ya akan kita coba melalui pertandingan uji coba yang sudah kita rencanakan nanti,” beber Eko Riyadi ditemui di tempat yang sama. (bas/smu/ce1)