MAGELANG – Grand Artos Aerowisata Hotel & Convention  menggelar acara buka puasa bersama (buber) 100 anak yatim kemarin (1/7). Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian di bulan Ramadan, serta corporate social responsibility (CSR).
General Manager Grand Artos Aerowisata Hotel & Convention Anton Rezie menuturkan, acara ini merupakan kedua kalinya yang diselenggarakan oleh pihaknya. Kali ini bekerja sama dengan Pos Keadilan Peduli Umat ( PKPU ) Kota Magelang.
“Kami tetap konsisten dengan CSR perusahaan. Kami juga senang melihat anak-anak yatim antusias dengan buka bersama ini,” tuturnya di sela kegiatan yang diadakan di Cemara Meeting Room tersebut.
Anton menjelaskan, acara buber itu dikemas dengan kegiatan yang menarik, bernyanyi bersama dan bercerita. Anak-anak juga diberikan sisi edukasi dan juga kekreatifan selama mengikuti acara. “Agenda buka puasa bersama kali ini adalah lantunan salawat dan lagu rohani dari kelompok kasidah asuhan  Gus Sholeh, Pembacaan  ayat suci Alquran dilanjutkan pembacaan saritilawah. Kemudian tausiah dan doa oleh Ustad Wahyono, dilanjutkan salat maghrib berjamaah  yang diimami oleh bapak Soim,” paparnya.
Selain buka bersama, tak lupa dalam acara itu pihaknya membagikan santunan dan cenderamata untuk anak yatim. “Harapannya yang kami berikan bermanfaat untuk anak-anak, dan bisa berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan, serta memberikan pengalaman yang baru bagi anak-anak,” imbuhnya. Ke depan kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin Grand Artos Aerowisata Hotel & Convention. (mg4/lis)