Polres Pilih Empat Poskamling Terbaik

179

MAGELANG – Polres Magelang Kota memberikan penghargaan terhadap 4 poskamling di Kota Magelang. Keempatnya merupakan juara lomba poskamling dalam rangka HUT-68 Bhayangkara dengan puncak upaca di Alun-alun Kota Magelang (1/7).
Keempatnya adalah poskamling RW IV Kelurahan Kemirirejo, dengan nilai 284 menjadi juara pertama. Juara kedua diraih poskamling RW VI Kelurahan Kramat Utara dengan nilai 242, juara ketiga diraih poskamling RW VIII Kelurahan Jurangombo Selatan dengan nilai 168.  Juara harapan diraih oleh poskamling RW VI Kelurahan Wates dengan nilai 185.
Kapolres Magelang Kota AKBP Tommy Aria Dwianto menuturkan lomba poskamling sebagai bentuk apresiasi terhadap para petugas keamanan di setiap pos. Mereka dengan penuh kesadaran menjaga keamanan lingkungan masing-masing, sehingga tingkat kriminalitas di kampung-kampung itu rendah.
“Mereka berhak mendapatkan penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja mereka. Di antaranya ada piala, piagam dan uang pembinaan yang bisa dibawa pulang,” katanya.
Menurutnya, para petugas poskamling turut membantu kerja polisi dalam menjaga keamanan masyarakat. “Kami menyadari belum mampu 100 persen mengamankan Kota Magelang, sehingga kami sangat berterimakasih kepada masyarakat yang ikut berperan aktif dalam mengamankan lingkungannya masing-masing,” tuturnya.
Tommy menyebutkan, di Kota Magelang setidaknya ada 200 poskamling dengan 1-2 pos di tiap RW.
”Kami menghimbau, perumahan juga ditingkatkan lagi keamanannya. Misalnya saja dengan portal yang di tutup sesuai jam yang ditentukan,” imbuhnya. Harapannya, keamanan semakin terjaga dan tingkat kriminalitas di Kota Magelang semakin rendah. (mg4/lis)