Minta Kader Tutup Mata Tapi Buka Mata Hati

123

MUNGKID– Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani menggelar kegiatan buka bersama dengan ribuan kader partai pengusung pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla di Kampung Ulu Ngrajek Kecamatan Mungkid, kemarin. Dalam kesempatan itu dia menekankan kesoliditasan kader dalam pilpres 9 Juli mendatang.
“Waktu efektif tinggal beberapa hari lagi. Sudah saatnya kita memantapkan soliditas untuk mengawal proses pemilu yang bersih,” kata Puan di hadapan ribuan kader PDI P, PKB, Nasdem dan Hanura.       
Menurutnya, proses pengawalan pilpres harus dilakukan dengan detail. “Proses pemilu di TPS itu bisa sampai jam 12.00 malam. Jadi ya harus ditunggui sampai kotak suara benar-benar terkunci dengan baik,” ungkap cucu Bung Karno ini.
Selain meminta seluruh kader maksimal bekerja, dia juga mengajak supaya tak memperdulikan lagi adanya isu-isu negatif tentang Jokowi-JK. “Sudah sekarang kita tutup mata tutup telinga saja. Tapi buka mata hati untuk memantapkan pada pilihan Jokowi-JK,” tegas dia.       
Wakil ketua tim pemenangan Jokowi-JK Kabupaten Magelang, Ahmad Labib Asrori mengatakan partai koalisi sudah bekerja maksimal dalam menyosialisasikan pasalon nomor urut dua itu. “Bahkan kita (PKB) sudah mengumpulkan para kiai-kiai di kampung untuk ikut menepis isu-isu miring tentang Jokowi,” kata Labib yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Magelang ini.
Humas tim Jokowi-JK Kabupaten Magelang Mul Budi Santoso mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 1500 kader PDIP dan partai pengusung lainnya. “Kita sudah pada tahap konsolidasi akhir di saat tim pasalon lain masih disibukkan dengan deklarasi,” ungkap dia.       
Menurutnya, saat ini tim tengah mematangkan strategi pengawalan suara hingga selesainya proses pemilihan di masing-masing TPS. “Ya kita optimis Magelang sebagai salah satu penyumbang suara terbesar pilpres nanti,” tambahnya. (vie/lis)