MAGELANG – Memasuki tahun ajaran baru, kebutuhan sekolah seperti alat tulis menjadi prioritas. Konsumen mulai membeli buku tulis untuk keperluan masuk sekolah pertengahan bulan ini.
Di toko buku Karisma misalnya, penjualan mengalami kenaikan hingga 50 persen dari bulan sebelumnya. “Ada kenaikan dari sisi penjualan dibanding dengan bulan Mei lalu,” kata Supervisor toko buku Karisma Razaq Enggar kepada Radar Kedu.
Namun, kenaikan itu juga dirasakan saat weekend. “Biasanya untuk weekend di sini juga ramai dikunjungi,” imbuhnya kemarin (1/7).
Walaupun tahun ajaran baru bersamaan dengan bulan puasa, saat ini pihaknya belum ada program khusus untuk bulan Ramadan. “Sebelum bulan ini memang sudah ada program berhadiah, berakhir di bulan Juni. Tetapi kami ada diskon khusus untuk buku tulis yang disediakan merk kami,” ujarnya.
Selain buku dan alat tulis, toko ini juga menyediakan tas. Kebutuhan sekolah jenis itu, dirasa masih stabil sama seperti hari-hari sebelumnya. “Kalau tas masih beum banyak yang mencari,” terangnya. (mg4/lis)