Awali Tarling di Rumdin Wali Kota

134

SALATIGA – Ramadan adalah bulan refleksi segala ibadah yang bermuara pada peningkatan kualitas pribadi menjadi lebih baik. Itulah tausiyah yang disampaikan oleh Ketua STAIN Salatiga Rahmad Haryadi dalam kegiatan buka puasa dan tarawih bersama di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Senin (30/6).
”Ada tujuh poin refleksi dalam Ramadan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Ketujuh poin tersebut antara lain kebiasaan bangun malam, lebih disiplin waktu, menjaga pola makan, menjaga panca indera, mengendalikan pikiran, bersikap dermawan dan yang terakhir memanfaatkan waktu dengan hal yang baik seperti membaca Alquran,” terang Haryadi.
Menurut Haryadi, Ramadan adalah cermin peningkatan kualitas diri menjadi lebih baik dan hasilnya akan tampak dalam 11 bulan setelahnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Wali Kota Salatiga Yuliyanto yang mengatakan, Ramadan adalah momen perbaikan amal ibadah. ”Di bulan Ramadan ini semoga kita dapat memperbaiki amal dan ibadah kita, supaya kita menjadi orang yang lebih bertakwa,” harap wali kota.
Kegiatan yang digagas oleh Panitia Amalan Ramadan (PAR) Kota Salatiga tersebut adalah kegiatan buka puasa dan tarawih keliling yang dilaksanakan di berbagai tempat di Salatiga. Untuk Ramadan tahun ini, kegiatan buka puasa dan tarawih pertama mengambil tempat di rumah dinas wali kota. Buka puasa dan tarawih di rumah dinas wali kota ini diikuti oleh pejabat dan staf di lingkungan Pemkot Salatiga, Kodim 0714, Polres Salatiga serta dipadati oleh ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat. (sas/aro/ce1)