Telkom Sediakan Wifi di Posko Mudik

111

SEMARANG – PT Telkom telah mempersiapkan berbagai fasilitas bagi masyarakat menghadapi Lebaran mendatang. Salah satunya penyediaan fasilitas wifi di sejumlah posko Lebaran.
“Kami sudah siapkan infrastruktur menghadapi Lebaran. Di antaranya di kawasan pantura, kita siapkan jaringan wifi,” ujarGeneral Manajer Telkom Wilayah Telekomunikasi Jateng Utara Rijanto Utomo, kemarin.
Jaringan wifi ini disediakan untuk titik-titik yang nantinya akan dijadikan posko. Namun untuk posisi tepatnya, ia mengaku pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan sejumlah pihak terkait. “Prediksi kami 1-2 hari setelah dilaksanakannya Pemilu Presiden baru posko-posko mudik terutama kawasan pantura dipastikan ada di mana saja, yang pasti kami sudah siap menambah jaringan wifi,” ujarnya.
Sedangkan untuk penggunaan internet, berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, mendekati Lebaran tahun ini Rijanto juga memastikan akanada pen ingkatan. Hal tersebut diantaranya karena banyak pemudik yang membutuhkan informasi. “Biasanya banyak pemudiak yang menggunakan ponsel atau gadget untuk update informasi terbaru. Baik seputar transportasi maupun lalu lintas yang di lalui selama perjalan mudik. Termasuk juga menyampaikan ucapan selamat berlebaran,” ujarnya.
Karena itu, lanjutnya, kami akan menambah kecepatan internet hingga 100 mega bits per second (mbps). Layanan ini diharapkan lebih memudahkan pengguna internet untuk mengetahui informasi yang mereka butuhkan
Sementara itu untuk layanan pengguna Telkomsel juga bisa menikmati penggunaan internet dengan cepat karena ada beberapa titik yang sudah dilengkapi dengan GPS premium atau dengan kecepatan 100 mbps. “Penambahan layanan maupun infrastruktur ini merupakan bentuk antisipasi kami dari lonjakan penggunaan data yang pasti akan sangat tinggi dibandingkan hari biasa,” ujarnya. (dna/smu)