SEMARANG – Pewarnaan rambut dengan teknik ombre tahun ini masih tetap diminati. Pemilihan warna-warna yang lebih soft menjadikan tampilan tampak lebih natural.
Penata rambut Lie Kuang mengatakan, pewarnaan dengan teknik ombre ini banyak digunakan oleh artis-artis luar negeri. Di antaranya Jennifer Lopez dan Kim Kardashian. Di Indonesia pun banyak peminatnya, hanya saja dalam pengaplikasiannya perlu disesuaikan dengan warna kulit. “Kalau artis-artis bule banyaknya lebih mengarah ke blonde. Sedangkan untuk orang Indonesia bisa diadaptasi, tapi dengan warna yang lebih soft, agar tampilan lebih natural,” ujarnya di sela Talkshow seputar tren rambut, baru-baru ini.
Gradasi warna cokelat, misalnya. Cokelat gelap bisa digunakan untuk rambut bagian atas, kemudian cokelat caramel atau warna yang lebih terang diberikan pada bagian ujung. “Pemilihan warna-warna yang lebih lembut ini, efeknya pada wajah akan membuat terlihat lebih cerah. Karena salah warna, justru bisa membuat wajah terlihat kusam,” jelasnya.
Sedangkan untuk penataannya, rambut yang diombak akan lebih memperlihatkan hasil dari pewarnaan ombre. Adanya gradasi warna juga meminimalisirkan penggunaan aksesoris rambut untuk menghilangkan kesan terlalu ramai. “Teknik ombre ini bisa untuk rambut pendek maupun panjang. Khusus untuk rambut panjang memang lebih terlihat kalau diombak. Karena kalau lurus, warna tidak terlalu terlhat,” imbuhnya. (dna/smu)