JATINGALEH — Kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Teuku Umar Jatingaleh, kini sudah lumayan terurai. Menyusul adanya kebijakan dari Bina Marga Provinsi Jateng yang melakukan pembongkaran taman yang membelah jalan tersebut.
Salah seorang warga Jatingaleh, Nugroho merasa lebih nyaman melewati jalan tersebut yang semakin lancar. Mobil dan sepeda motor baik dari arah Gombel atau sebaliknya, sudah tidak lagi macet lama. ”Kalaupun mengalami kemacetan, tidak selama sebelum taman tersebut dibongkar,” katanya.
Lebih lanjut, Nugroho mengusulkan, taman yang tepat berada di depan Perumahan Militer Jangli, dibongkar juga. Sehingga jalan tersebut menjadi lebar dan bisa dilewati motor maupun mobil. ”Sebaiknya taman itu dibongkar, kemudian diberi pembatas jalan. Tetapi pembatasnya, jangan terlalu lebar, kecil saja. Dengan begitu, bisa lebih mengurangi kemacetan,” akunya.
Sementara itu, dari pantauan koran ini, Jalan Teuku Umar Jatingaleh kini lebih lebar, dapat dilewati mobil maupun motor dengan lancar. Selain itu, dilengkapi dua petugas pengatur lalu lintas. ”Kalau tidak ada dua petugas pengatur lalu lintas, banyak mobil yang menumpuk. Terutama yang menuju ke arah jalan tol,” imbuh warga lainnya, Muhammad Ridwan, kemarin. (hid/ida/ce1)