KENDAL—Kecelakaan lalulintas terjadi pagi (30/6) kemarin, di jalur Pantura Ketapang, Kendal. Daihatsu Xenia bernopol G 9106 GA yang dikemudikan Muhammad Junaidi, 40, menabrak pengendara sepeda motor Honda Supra X 125 bernopol H 3518 PU hingga tewas di tempat kejadian. Namun mobil tetap melaju hingga akhirnya menabrak minibus dan menerjang pembatas jalan sehingga mobil rusak parah.
Kejadian itu bermula saat korban tewas Ahmad Fauzi, 27, warga Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kendal, hendak menyeberang menggunakan sepeda motornya. Lantaran ramai, ia harus menghentikan kendaraannya di tengah jalan.
Namun Xenia yang dikendarai Junaidi, melaju kencang dari arah Semarang (timur) dan menabrak motor tersebut. Lantaran kencang, motor sekaligus korban pun terpental hingga sekitar 10 meter. Selain menabrak motor, mobil Daihatsu Xenia juga menabrak minibus hingga ringsek bagian depannya. Bahkan pembatas jalan pun diterjang hingga mobil rusak parah.
Salah seorang saksi, Said, 34, warga sekitar mengungkapkan bahwa motor yang dinaiki korban memang berhenti di tengah jalan karena hendak menyeberang. Namun, tiba-tiba Daihatsu Xenia melaju kencang dan oleng hingga kemudian menabrak korban.
”Posisi korban sudah berada di lajur tengah dan tiba-tiba mobil Xenia berjalan oleng ke kanan dan menabrak korban. Mobil sangat kencang, jadi korban terpental jauh dan mengalami luka parah,” katanya.
Korban mengalami luka parah di sekujur badan dan patah tulang. Korban yang tewas di tempat, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kendal (RSUD) Dr Soewondo Kendal untuk diotopsi.
Sementara Muhammad Junaidi mengelak dikatakan mengantuk. Dia mengaku kaget saat melintasi jembatan Kali Blorong, namun ada kendaraan berhenti di tengah jalan. Dirinya juga tidak bisa mengontrol laju mobilnya sehingga menabrak korban. “Posisi motor berada di tengah dan saya kaget,” paparnya.
Akibat kecelakaan itu, mobil mengalami ringsek bagian depan setelah menabrak pembatas jalan. Polisi yang datang ke lokasi kejadian mengamankan sopir dan memeriksa sejumlah saksi. Kasus kecelakaan ini dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal. (bud/ida)