Nikmatnya Kerang Bumbu Padang

154

Seafood Pak Jari


Siapa yang tidak kenal dengan masakan Padang? Masakan ini terkdenal dengam bumbu yang kaya akan rempah hingga rasanya merasuk ke dalam lidah. Kali ini, Radar Semarang mencoba mencicipi kerang bumbu padang dari warung seafood Pak Jari yang ada kawasan kaki lima Simpang Lima Semarang, tepatnya di samping Living Plaza Semarang.
Dengan bumbu yang khas, kerang hijau dan beberapa jenis kerang lain dimasak dengan bumbu yang sama. “Kalau bumbu padang identilk dengan rasa pedas karena diberi beberapa potongan cabai setan,” kata Pak Jari kepada Radar Semarang.
Selain bumbu Padang, beberapa menu lain yang ditawarkan diantaranya bumbu asam manis, bumbu goreng mentega, dan black pepper. “Selain kerang juga ada olahan seafood lain seperti udang, ikan dorang, kepiting dan lainnya,” ujarnya.
Silvya, 23, salah satu pengunjung mengaku sering datang ke warung seafood Pak Jari untuk menikmati kerang hijau bumbu padangnya. “Saya suka kerang, dengan paduan rasa pedas membuat nafsu makan lebih banyak,” katanya. (den/ric)