SALATIGA – Jalan Lingkar Salatiga (JLS) kembali menelan korban jiwa akibat kecelakaan. Kismanto, 55, warga Desa Susukan RT 01 RW 01 Desa Grabag, Kecamatan Grabag, Magelang meninggal setelah terjatuh dan terlindas bus pariwisata OBL di dekat perempatan Pulutan, Senin (29/6) sekitar pukul 21.30.
Berdasarkan keterangan yang dihimpun Radar Semarang di lokasi menyebutkan, awalnya korban melaju dari arah Solo menuju Semarang mengendarai motor Yamaha Mio. Setelah traffic light, motor korban melaju beriringan dengan beberapa mobil di belakangnya. Nah, saat melaju cukup kencang itu, tanpa disadari korban di depan ada jalan berlubang. Korban pun berusaha menghindari lubang tersebut. Namun, motornya justru melaju oleng.
“Motornya oleng karena menghindari lubang dan akhirnya terjatuh,” jelas Amin, 28, warga setempat yang mengetahui kejadian itu.
Nahas dialami korban. Saat terjatuh, di belakang korban meluncur bus pariwisata bernopol AA 1551 EE. “Pengemudi bus pun kaget dan sudah berusaha menghindari, namun karena jarak sudah dekat, korban tergilas roda belakang bus,” kata Amin.
Korban yang terlindas ban bus dan terseret beberapa meter langsung meninggal di lokasi kejadian.
Ditemui di ruang kerjanya, Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Tourakhman membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini, motor korban dan bus diamankan di Mako Satlantas Polres Salatiga. (sas/aro)