Bayi Ditinggal di RSUD Salatiga

87

SALATIGA – Bayi yang diperkirakan masih berusia beberapa hari ditelantarkan orang tuanya. Bayi berkelamin perempuan itu dikirim ke RSUD Salatiga, Minggu (29/7), dan kemudian ditinggal. Kasus ini sudah dilaporkan ke aparat kepolisian dan tengah dalam penyelidikan.
Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kejadian bermula saat RSUD Salatiga kedatangan dua orang tidak dikenal dengan membawa bayi perempuan tanpa identitas. Sepasang laki – laki dan perempuan yang diperkirakan berusia 40 tahun tersebut membawa bayi ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) pada pukul 12.00 siang.
Saat dibawa ke RSUD, bayi tersebut memang dalam keadaan sakit. Setelah diserahkan kepada petugas, mereka meninggalkan RS dengan alasan hendak pulang dulu, dan nantinya akan kembali lagi.
Petugas keamanan RSUD, Dedy Saputro, mengatakan, dirinya mengetahui kejadian tersebut setelah ditanya oleh seorang dokter yang menanyakan dua orang yang membawa bayi ke IGD. “Kedua orang tak dikenal tersebut sempat berdalih kepada petugas IGD bahwa mereka menemukan bayi tersebut di rumah kos tempat mereka tinggal,” terang Dedy.
Pasangan tak dikenal itu datang dengan membawa bayi serta menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter warna hijau. Ciri – cirinya, yang laki-laki mengenakan kaos singlet dengan lengan penuh tato. “Namun setelah ditunggu mereka tidak kembali, kami lalu berinisiatif melaporkan kejadian tersebut ke polisi,” terangnya.
Wakil Direktur RSUD Salatiga, Errytrina Wismah, saat dimintai keterangan membenarkan adanya kejadian tersebut. Erry menambahkan, pihak IGD saat kejadian tersebut menerima bayi lantaran dalam keadaan sakit. Bayi seberat 2,5 kg itu, kata Erry, baru berusia beberapa hari.
“Kami pihak rumah sakit hanya berkonsentrasi pada penyelamatan jiwa bayi. Saat ini, bayi berada di ruang Perinatal untuk menjalani perawatan. Saat ini, kami juga sedang memeriksa CCTV yang terpasang di IGD untuk memastikan siapa yang membawa bayi tersebut ke IGD,” kata Erry. (sas/aro)

Silakan beri komentar.