Batik Klasik Tapi Glamour

98

KOTA LAMA – Batik dengan motif klasik kini tak lagi dianggap kuno dan membosankan. Dengan sentuhan kreatif, batik jenis ini bisa menjadi model baju yang indah, modern dan glamour. Hal ini seperti yang terlihat saat pergelaran bertajuk Batik Fashion Week yang digelar di Kawasan Kota Lama Semarang, Jumat (27/6) malam. Sederet model cantik memamerkan rancangan batik dari desainer muda Melly Maulida.
“Temanya Glam Rock untuk membalut kain batik klasik dari Jogja. Inspirasinya dari eksotisme Kota Lama dengan mengangkat baju- baju ala noni Belanda zaman dulu,” kata Melly kepada Radar Semarang.
Kain batik yang terkesan kuno setelah didesain kreatif, berubah menjadi rancangan baju yang etnik dengan modifikasi kain klasik dari batik. Keseluruhan desain mempresentasikan gaun elegan, namun tetap ngerock. Material batik dipadukan dengan sifon, satin, organdy, sequin, kulit dan tile menguatkan sentuhan modern.
“Glam mengambil desain warna emas, sedangkan tampilan rock dipadukan dengan model seperti jaket kulit, angkle boots, sarung tangan dan topi,” paparnya. Paduan ini membuat koleksi rancangannya menjadi lebih maskulin dan glamour.
Dalam fashion show malam itu juga menghadirkan desainer Niki Hutomo. Niki mengeksplorasi kain troso Jepara bertajuk Troso Glamour. (den/aro)