WONOSOBO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonosobo mengadakan sosialisasi kepada warga binaan di Rumah Tahanan Wonosobo. Kegiatan ini bagian dalam upaya menyukseskan agar para narapidana memahami calon dan proses pemilihan presiden 9 Juli mendatang.
Menurut Slamet Widodo S Kasubbsi Pelayanan Tahanan Rutan Wonosobo, sosialisasi pilpres yang digelar di Rutan Wonosobo, diikuti oleh seluruh warga binaan sejumlah 156 orang, dan semuanya memiliki hak untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Juli 2014.  
“Materinya terkait pemilu presiden dan wakil presiden  harapannya warga binaan tetap bisa menggunakan hak suara dan memilih presiden sesuai yang dikehendaki,”katanya.
“Kami membagikan dan menyebarkan media sosialisasi dalam bentuk leaflet berisi muatan informasi waktu pemungutan suara 9 Juli 2014, ajakan memilih serta tahapan pemilu, visi dan misi, pasangan capres dan wapres 2014 yang dikemas dengan jadwal Imsakiyah Romadlon 1435 H,”kata Nurul Mubin anggota KPU Wonosobo Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM. 
Nurul Mubin menekankan kepada semua warga binaan yang memiliki hak pilih, untuk ikut menyukseskan Pilpres 2014 dengan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing.
“Pada pemilihan legislatif lalu berjalan sukses, penggunaan hak suara juga tinggi. kami harapkan pada pilpres besok sama,”katanya. (ali/lis)