MUGASSARI – Sebanyak 3.179 polisi di jajaran Polda Jateng mendapatkan kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat meliputi kenaikan reguler, anggota berprestasi serta anggota yang memasuki masa pensiun.
Yakni dari Briptu ke Brigadir sebanyak 1.053 personel, Aipda naik menjadi Aiptu sebanyak 962 personel, kemudian dari Brigadir ke Bripka sebanyak 538 orang, Bripka ke Aiptu sebanyak 440 polisi serta Bripda ke Briptu sebanyak 13 personel.
Untuk perwira pertama dari Iptu naik menjadi AKP sebanyak 23 personel, Ipda naik menjadi Iptu sebanyak 6 personel. Kemudian perwira menengah dari AKP naik Kompol sebanyak 48 serta Kompol menjadi AKBP 21 personel.
Kapolda Jateng, Irjen Pol Nur Ali mengatakan dengan naiknya pangkat, maka naik pula tanggung jawab yang diemban. Dia berharap agar anggota lebih amanah, bekerja keras dan terus mengabdi untuk masyarakat. ”Selamat untuk yang naik pangkat. Harus diimbangi dengan kinerja maksimal,” katanya.
Kapolda juga memberikan penghargaan kepada tiga perwira yang hendak pensiun. Yakni Kasubditwisata Dit Pam Obvit Polda Jateng, AKBP Zaryati, Kasubditfasharkan Dit Polair Polda Jateng, AKBP Hamid Makmur serta Kasubditlemneg Dit Pamobvit Polda Jateng, AKBP Lestijowati. ”Ini sebagai penghargaan atas pengabdian mereka untuk Polri,” tambahnya. (fth/ric/ce1)