PNS Terjaring Razia

189

MAGELANG – Tim gabungan yang terdiri atas Satpol PP, TNI dan Polres Magelang Kota, Kamis (26/6) siang melakukan razia di hotel-hotel kelas melati di Kota Magelang. Dari penyisiran tersebut ditemukan belasan pasangan tak resmi yang tengah ngamar.
Kepala Satpol PP Kota Magelang, Singgih Indri Pranggana mengatakan, pihaknya tak ingin ada kegiatan negatif ketika bulan Ramadan tiba. Sebelum proses penyisiran dilakukan, pihaknya koordinasi terlebih dahulu kepada pemilik hotel. “Sebelum merazia, kami izin terlebih dahulu barulah kami merazia kamar-kamar hotel. Ditemukan botol minuman keras dan beberapa bungkus alat kontrasepsi,” terangnya.
Selain itu, pihaknya juga menyita satu unit sepeda motor pelat merah dan menjaring satu oknum pegawai negeri sipil (PNS) yang masih berpakaian batik resmi. “Saat kami interogasi, oknum itu mengaku sedang cuti kerja dan di hotel hanya untuk beristirahat,” imbuhnya.
Dari belasan yang terjaring razia, Singgih memberikan pengarahan untuk tidak melakukan hal seperti itu lagi. “Kami data terlebih dahulu, kemudian kami berikan arahan dan bimbingan, harapannya dengan kegiatan ini bisa membuat mereka jera,” tandasnya,
Singgih juga menegaskan, razia seperti ini akan dilakukan ketika memasuki bulan puasa. “Tetap akan kami lakukan lagi, karena pelanggaran norma susila bisa mencoreng Kota Magelang dan meresahkan warga,” terangnya.
Razia menurutnya dilakukan untuk menghormati umat muslim yang sebentar lagi melaksanakan puasa dan menciptakan suasana kondusif di Kota Magelang menjelang Ramadan. (mg4/lis)