Dua Kubu Bertemu, Kampanye Damai 



2703

PEKALONGAN-Pemandangan kampanye damai, sangat terasa di Kota Pekalongan, Kamis (26/6) kemarin. Yakni, ketika Hotel Dafam di Jalan Urip Sumoharjo Pekalongan didatangi dua kubu calon presiden sekaligus, kubu Capres-Cawapres Prabowo-Hatta dan Jokowi-Jusuf Kalla.
Semula tim sukses Jokowi-Jusuf Kalla menggelar kegiatan resmi di hall Hotel Dafam dengan menghadirkan Cawapres Jusuf Kalla. Mahmud, tim kampanye Jokowi-JK mengaku bahwa kegiatan yang pihaknya gelar memang terbilang mendadak.
“Seharusnya dilaksanakan di Pemalang, namun dipindah ke Pekalongan. Karena Pak Jusuf Kalla langsung terbang dari Jakarta ke Semarang dengan jet. Kemudian dilanjut ke Pekalongan naik helikopter,” jelasnya.
Selain itu, katanya, rencananya Jusuf Kalla bermaksud mengunjungi Habib Bagchir dan KH Muhammad Habib Luthfi bin Yahya, namun diurungkan. Mengingat, waktu yang sangat pendek. ”Pak Jusuf Kallah langsung bersilaturrahmi ke Mbah Dim Kendal Kaliwungu,” jelasnya.
Sedangkan kubu Prabowo-Hatta, diwakili Juru Kampanye Nasional, Anang Hermansyah dan tim melakukan kampanye keliling Pekalongan dan ke Grosir Setono. Rombongan juga menginap di hotel yang sama Dafam Pekalongan.
“Kedatangan saya kesini untuk memperkenalkan Capres-Cawapres nomor urut 1. Sekaligus saya mau belanja kaos batik di Setono,” kata Anang kepada awak media.
Didampingi penyanyi Adelia dan duo The Virgin, tim pemenangan nasional Prabowo-Hatta, akan melanjutkan kegiatan kampanye keliling Kota Pekalongan pada malam harinya.
Diungkapkan lebih lanjut, start kampanye dari Tegal. “Ini merupakan kota kedua kunjungan kami. Besok rombongan akan melanjutkan kampanye ke Semarang, Salatiga, Blora, Pati, Kudus, Rembang, Solo, Jogjakarta, Magelang, Wonosobo, Banjarnegara, dan finish di Purwokerto. Besok tim juga akan ditambah Ahmad Dhani saat di Semarang,” ucap anggota DPR RI dari Partai PAN ini. (han/ida)