KAJEN–Biaya pemasangan PDAM Tirta Kajen, Kabupaten Pekalongan, kini lebih murah bagi 500 pendaftar. Ini dilakukan dalam rangka memperingati 3 tahun kepemimpinan Bupati Pekalongan Amat Antono dan Wakil Bupati (Wabup) Fadia Arafiq. Yakni, ada potongan biaya pemasangan sambungan rumah (SR) sebesar Rp 307 ribu. Semula biayanya Rp 957 ribu, kini hanya Rp 650 ribu.
Menurut Plt Direktur PDAM Tirta Kajen, Moh Afib, potongan biaya SR tersebut berlaku untuk masyarakat di wilayah yang masih tersedia kecukupan air. Di antaranya, di Kajen, Sragi, Kesesi, Wiradesa, Wonokerto, Kedungwuni dan Bojong.
“Potongan biaya SR ini mulai berlaku 27 Juni 2014 dan hanya untuk 500 pelanggan baru. Jadi, kalau misalnya sampai pertengahan Juli sudah terdaftar 500 orang, berarti sudah memenuhi kuota. Monggo, bagi yang baru mau pasang, bersegeralah,” jelas Moh Afib, Kamis (26/6) siang kemarin.
Selain itu, imbuhnya, acara peringatan tersebut juga dimeriahkan dengan jalan sehat, Jum’at (27/6) pagi. Disediakan puluhan hadiah hiburan dan sepeda motor sebagai hadiah utama.
”Jum’at pagi, masyarakat umum boleh mengikuti jalan sehat di Alun–Alun Kajen dan bisa mendapatkan hadiah hiburan dan utama jika beruntung,” imbuh Kabag Humas, Setda Kabupaten Pekalongan, Anies Rosidi, yang baru dilantik dua minggu lalu. (thd/ida)