MAGELANG – Menjelang bulan Ramadan, hotel-hotel di Magelang mulai menyiapkan promosi khusus puasa. Mulai dari menu untuk sahur dan berbuka juga suasana hotel pun dibuat nuansa Timur Tengah.
Seperti halnya di Grand Artos Aerowisata Hotel & Convention Magelang. Di lobi hotel dipasang replika unta. “Dua minggu sebelum bulan puasa kita sudah prepare. Temanya Arabic dan menu-menu untuk buka dan sahur sudah kita siapkan pula,” papar General Manager Grand Artos Aerowisata Hotel, Anton Rezie kemarin (25/6).
Promo yang ditawarkan ada paket buka puasa. Paket ini ada masakan nusantara yang disajikan prasmanan termasuk takjil dan teh. Kemudian paket dugdug yakni buka puasa di kamar dengan pilihan menu spesial. Selain itu ditawarkan pula paket Ramadan dan paket brunch Lebaran di Kampung Jawa. Menunya aneka makanan Jawa yang disajikan secara prasmanan.
Ada juga menu pelengkap berbuka puasa seperti chicken quesadillas yang merupakan makanan khas Meksiko mempunyai cita rasa khas yaitu pedas dari bumbu cabai. Makanan berbentuk segitiga ini memiliki cita rasa yang unik. Terbuat dari tortilla atau roti pipih yang dibuat menggunakan bahan utama jagung yang digiling. Pada bagian dalamnya dapat berisi mozzarella, lettuce, yang dapat disajikan dengan saus krim dan juga tomato salsa. Menu baru itu tersedia di Pandan Coffe Shop mulai bulan Juli.
Selain menu tersebut Grand Artos Aerowisata Hotel juga memanjakan tamu dan pengunjungnya dengan menghadirkan crab crispy word cup. Makanan ini bisa dinikmati di Pandan Coffee Shop atau di room service pada saat menginap di Grand Artos Aerowisata Hotel. Terbuat dari kepiting pilihan yaitu kepiting yang baru ganti kulit dan dijamin kulitnya bisa dimakan. (mg4/lis)