Harus Perbanyak Sedekah

125

MAGELANG– Memasuki bulan suci Ramadan, warga Muhammadiyah diminta untuk meningkatkan ibadah dan ketaatan. Juga memperbanyak sedekah.
”Seperti ajaran KH Ahmad Dahlan. Dengan banyak bersedekah berarti makin banyak benih kebaikan yang ditanam,” kata Majelis Tabligh PP Muhammadiyah H. Agus Taufiqurrahman dalam Silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah (SKBM) di kampus UM Magelang.       
Dia mengatakaan dengan sedekah maka makin banyak warga yang dibantu. “Jangaan khawatir dengan bersedekah kekayaan kita justru akan dilipat gandakan,” ungkapnya.     
Sementara itu, dalam SKBM putaran ke-17 itu dihadiri lebih dari 5000 jamaah yang berasal dari wilayah Magelang dan sekitarnya. Rangkaian kegiatan itu juga dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung unit III UM Magelang yang dilakukan oleh Kepala Bakorwil II Jawa Tengah  Budiyanto mewakili Gubernur Jawa Tengah.     
Pembangunan gedung  perkuliahan unit III UM Magelang yang terletak di kampus 2 tersebut akan menelan biaya sebesar Rp 11 miliar yang berasal dari dana pengembangan pembangunan kampus. Gedung tiga lantai seluas 4200 meter persegi tersebut ditargetkan selesai pada akhir 2015. (vie/lis)