UNGARAN – Seorang pencuri menjadi bulan-bulanan warga setelah tepergok saat beraksi di rumah kos-kosan di lingkungan Kenangasari RT 4 RW 7, Genuk, Ungaran Barat, Rabu (25/6) siang. Tersangka diketahui bernama Sutarmin, 37, warga Susukan Krajan, Ungaran Timur. Selain dihajar, ia sempat ditelanjangi warga.
Informasi Radar Semarang menyebutkan, sebelum dihajar warga, tersangka beraksi di rumah kos karyawan milik Subeno, 60. Ia datang ke lokasi menggunakan sepeda motor Honda Supra Fit nopol H 4113 DV. Sampai tempat kejadian perkara (TKP), tersangka masuk ke dalam kos-kosan. Namun aksinya keburu diketahui pemilik kos, Subeno. ”Saya curiga karena pintu gerbang terbuka dan ada sepeda motor di depannya. Lalu saya menunggu hingga pelaku keluar dari rumah yang memang sedang ditinggal penghuninya kerja,” kata Subeno ditemui di lokasi kejadian.

Begitu keluar, tersangka langsung dihentikan langkahnya, dan diinterogasi oleh Subeno. Namun tersangka berkelit dan buru-buru akan kabur mengendarai motornya. Beruntung Subeno bersama warga berhasil menangkapnya. Massa yang geram langsung menghajarnya. Dengan hanya mengenakan celana dalam, tersangka digelandang ke Mapolsekta Ungaran untuk menjalani proses hukum. ”Saya terpaksa melakukan ini (mencuri) karena butuh uang buat biaya masuk anak saya ke SMP. Saya baru sekali ini mencuri Pak,” kata Sutarmin. (tyo/aro/ce1)