Dikirimi Obor Rakyat, Akan Dibakar

189

SALATIGA – Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Mubtaidin pimpinan KH Abda Abdul Malik di Kalibening, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga sudah tiga kali mendapat kiriman paket tabloid Obor Rakyat. Kali ketiga tabloid yang dinilai mendiskreditkan Capres Joko Widodo (Jokowi) itu dikirim di ponpes, Selasa ( 24/6) kemarin.
KH Abda Abdul Malik menyatakan, ponpesnya menerima kiriman tabloid tersebut sebanyak tiga kali. Jumlah keseluruhan yang diterimanya mencapai 200 eksemplar. Pengirimannya menggunakan jasa pos kilat khusus dengan alamat penerima langsung pada Ponpes Hidayatul Mubtadin Jalan Raden Fatah No 20 Tingkir, Salatiga. Tabloid tersebut dilipat jadi dua dan dimasukkan amplop coklat besar, dengan pengirim Setiardi B / Dodo Marsodo, Jalan Pisang Timur Raya I Jakarta Timur.
“Setelah saya baca, ternyata isinya merupakan bentuk fitnah terhadap Jokowi. Kata petugas pos yang mengantarkan paket, mengaku seluruh ponpes di Salatiga mendapat kiriman tabloid tersebut. Jumat besok (hari ini, Red), rencananya tabloid tersebut akan kita bakar di halaman ponpes,” ujar KH Abda Abdul Malik.
Ketua Tim Pemenangan Jokowi – Jusuf Kalla Kota Salatiga, M Teddy Sulistio, sangat menyayangkan adanya peredaran tabloid yang menyesatkan tersebut. Selain itu, dengan beredarnya tabloid itu, menandakan adanya orang yang ketakutan dengan kekuatan Jokowi-JK. (deb/aro)