Wings Air Buka Rute Baru Semarang – Bandung

93

SEMARANG – Maskapai penerbangan Wings Air membuka jalur penerbangan rute Semarang – Bandung. Pesawat ATR 72-500/600 dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 72 kursi.
Direktur Operasional Wings Air Kapten Redi Irawan mengatakan, pihaknya membuka rute baru ini karena banyaknya permintaan dari masyarakat. Terlebih setelah rute tersebut ditinggalkan oleh maskapai penerbangan sebelumnya. “Kami lihat potensi pasar untuk rute ini sangat bagus. Jadi setelah ditinggalkan oleh Merpati, kita buka lagi,” ujarnya, di sela peluncuran Jalur Penerbangan Semarang – Bandung – Semarang di Bandara Ahmad Yani, akhir pekan lalu.
Sedangkan untuk frekuensi, saat ini masih sehari sekali. Yaitu berangkat dari Bandara Ahmad Yani pukul 16.05, tiba di Bandara Husein Sastranegara pada pukul 17.15. Kemudian keberangkatan dari Bandara Husein Sastranegara pukul 17.40 dan tiba di Bandara Ahmad Yani pukul 18.50 “Saat ini kita buka sehari sekali dulu. Tapi kalau permintaan tinggi, frekuensi akan ditambah, pagi dan sore,” jelasnya.
Ia berharap dengan dibukanya jalur penerbangan dari Semarang menuju Bandung ini dapat mempermudah dan menghemat waktu bagi masyarakat Semarang yang ke Bandung, demikian juga sebaliknya.
Selain membuka rute Semarang Bandung, lanjutnya, ke depan Wings Air juga berencana membuka jalur-jalur penerbangan baru. Diantaranya jalur penerbangan dari Semarang ke Kalimantan, maupun rute di NTB dan NTT. “Kalau dari Semarang, ke Pangkalan Bun kami rasa cukup potensial. Sedangkan di luar Jawa dalam waktu dekat kami akan buka jalur Lombok – Bima dan Kupang – Larantuka,” paparnya. (dna/smu)