TAMPIL sebagai pemain unggulan satu di kelompok tunggal usia dini putri, Deswanti HN mampu menjawab tantangan tersebut dengan tampil sebagai juara pertama, pada babak final Djarum Foundation Bulutangkis Multi Cabang Kabupaten/Kota se-Eks Karesidenan Kedu 2014, Sabtu petang kemarin. Hasil ini sekaligus melengkapi prestasinya, setelah bulan April kemarin meraih juara tiga Sidu Cup Bulutangkis Super Series 2014 Antarpelajar SD dan SMP se-Indonesia.
Meski hanya peringkat tiga, kejuaraan ini tidak bia dipandang sebelah mata karena mempertemukan para juara dari tiap daerah penyelenggaran dari berbagai pelosok nusantara. Deswanti yang merupakan pemain binaan Perkumpulan Bulutangkis (PB) Wiratama Magelang ini, tampak sumrinah usai memenangi laga puncak tunggal usia dini putri. Sang ayah Wawan Kristiano mengaku bangga dengan perolehan juara pada kejuaraan bergengsi Djarum Foundation Bulutangkis Multi Cabang Kabupaten/Kota Se-Eks Karesidenan Kedu 2014.
“Kemenangan ini menjawab kemampuannya yang mampu mewakili daerah hingga tampil tingkat nasional. Setelah juara pada kejuaraan tingkat kota, Dewanti membuktikan kemampuannya sebagai pemain terbaik di tingkat karesidenan. Kami sangat bersyukur,” ujar Wawan Kristiano, uai menunggui putrinya bertanding.
Sebagai orangtua, dirinya akan terus mendukung bakat yang ditunjukkan putrinya tersebut. Deswanti yang kini duduk di SD Islam Alfirdausi, Kabupaten Magelang, akan diarahkan hingga mampu mencapai tingkat yang lebih baik. “Sekolah tetap kami perhatikan. Namun sebagai pemain muda, Deswanti akan diberikan latihan yang dapat meningkatkan kemampuannya,” pungkasnya. (fiq/smu)