SEMARANG – Pemeran mobil terbesar di Semarang yakni Semarang Automotive Expo (Sauto), yang gelar 18 – 29 Juni di Mal Ciputra diikuti oleh 10 dealer merek ternama.
Dian Citra Lestasi perwakilan penyelenggara mengatakan, masing-masing dealer menargetkan bisa menjual 20 unit hingga 40 unit mobil. Sementara target penjualan total adalah Rp 40 miliar hingga Rp 60 miliar selama penyelanggaraan. “Kali ini diadakan pada bulan Juni, menyesuaikan kebutuhan konsumen menjelang lebaran,” katanya.
Selain mobil, penyelenggara juga menghadirkan dua stand dari pabrikan motor dan dua stand untuk variasi mobil meramaikan Sauto. “Kita juga menggandeng perusahaan perkreditan yakni BCA Finance, untuk memudahkan calon pembeli untuk bertransaksi di tempat,” ujarnya.
Ari Hernowo, Supervisor PT Automobil Jaya Abadi yang merupakan dealer Mazda Semarang mengatakan, akan mengandalkan produk baru yakni All New Mazda 2 dalam pameran kali ini. “Dalam pameran ini All New Mazda 2 kita targetkan terjual 12 unit, sementara untuk back bone dari Mazda tetap pada produk VX 1 yang mendominasi penjualan yakni sebanyak 65 persen,” ucapnya.(den/smu)