SALATIGA- Jumlah pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Salatiga kembali berkurang. Hal ini disebabkan adanya 60 PNS yang memasuki masa pensiun dalam beberapa bulan ke depan. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Adi Isnanto kepada Wali Kota Yuliyanto saat pembukaan acara pembekalan pensiun daerah di Hall Kaloka BKD, kemarin.
Menurut Adi, tujuan dari kegiatan pembekalan itu adalah untuk membantu kesiapan PNS yang segera menghadapi masa pensiun. “Dalam pembekalan semacam ini ada penyampaian materi tetang strategi menghadapai masa pensiun, sehingga PNS tidak khawatir bila saatnya pensiun tiba. Selain itu juga diberikan materi kewirausahaan dan tinjauan lapangan,” terang Adi.
Wali Kota Yuliyanto mengucapkan terimakasih atas dedikasi  dan pengabdiaan diri para PNS kepada pemkot. “Masa pensiun adalah sesuatu yang alamiah, mungkin bapak – ibu semua tinggal satu tahun lagi pensiun, sama, saya juga tinggal dua tahun lagi mengakhiri jabatan sebagai wali kota,” jelas Yuliyanto.
Yuliyanto selaku pribadi dan pemerintah kota menyampaikan ucapan terimakasih atas pengabdian para PNS semua. “Saya mengucapkan selamat memasuki dunia lain, lingkungan yang baru di mana bapak – ibu berhenti dari rutinitas kerja,” kata wali kota setengah bercanda.(sas/aro)