GAJAH MUNGKUR – Sebanyak 5.000 Alquran akan disebar oleh Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) dalam memeriahkan Ramadan tahun ini. Dengan mengangkat tagline ’Rumah di Surga’ di Ramadan tahun ini, PKPU mengajak masyarakat untuk menjadi Agen Rumah di Surga.
”Perkembangan PKPU sebagai Lembaga Kemanusiaan Nasional dan Zakat Center hingga saat ini, tentunya tidak terlepas dari peranan masyarakat yang berperan aktif dalam setiap program-program PKPU,” ujar Deputy Director PKPU Tomy Hendrajati saat berkunjung ke kantor redaksi Radar Semarang, Jalan Veteran Semarang, Jumat (20/6). Tomy mengatakan, kegiatan tahunan ini, juga bertujuan untuk menyosialisasikan pentingnya zakat dan berbagi di bulan Ramadan. Rombongan PKPU diterima oleh Pemimpin Redaksi Radar Semarang Arif Riyanto.
Tomy mengatakan, nantinya acara tersebut akan dikemas dalam ’Kick of Ramadan’ yang diadakan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU. Acara ’Kick of Ramadan’ sendiri diselenggarakan serempak di seluruh kantor cabang PKPU se-Indonesia.
Kepala Cabang PKPU Semarang M. Miftahul Surur menambahkan, tujuan dari ‘’Kick of Ramadan’ dalam rangka silaturahmi sekaligus untuk memberikan arahan, nasihat dan motivasi kepada masing-masing kantor cabang PKPU yang sudah memiliki 400 outlet di seluruh wilayah Indonesia. ”Sekaligus membuktikan kesiapan PKPU untuk menjadi mitra terbaik masyarakat dalam mengelola zakat produktif,” kata Miftahul. (mg1/ton/ce1)