Jateng Gelar Seleksi Timnas

 U-14 da U-17

2590

SEMARANG – Asosiasi PSSI Jateng pada 17-18 Juni 2014 kemarin menggelar seleksi Regional Jateng terhadap pemain-pemain yang nantinya akan diproyeksikan untuk masuk ke Timnas U-14 dan Timnas U-17.

Komite Pembinaan Usia Muda PSSI Jateng, Sartono Anwar mengatakan seleksi tersebut dipimpin oleh empat tim talent scooting yang terdiri atas pelatih-pelatih Jateng, yakni Rasiman, Firmandoyo, Achmad Wiryo dan Ashadi.

“Seleksi kemarin cukup mendapat antusias tinggi dari pemain-peain Jateng. Di kelompok usia kelahiran 2000 diikuti sekitar 50 pemain, kelompok 1998 diikuti 70 pemain dan kelahiran 1997 sekotar 60 pemain,” kata Sartono.

Dijelaskan, seleksi regional Jateng tersebut bersifat bank data. Artinya, saat ini Jateng telah mengantongi 22 nama di masing-masing kelompok yang telah masuk bank data. “Jadi, seleksi itu digelar di beberapa daerah di Indonesia. Nah dari situ kita dapatkan 22 pemain di masing-masing kelompok untuk masuk bank data dan setiap pemain memiliki ranking, jadi nanti kita tinggal mengirimkan pemain jika Timnas sewaktu-waktu membutuhkan,” lanjutnya.

Yang terdekat, kata Sartono, Jateng akan mengirimkan pemain-pemain terbaik mereka di kelahiran 1998 untuk diproyeksikan di Timnas piala AFF,”Yang jelas kan yang terbaik bisa dimanfaatkan dalam waktu dekat,” pungkasnya. (bas/aro)