SEMARANG – Tim PSIS Semarang masih terus menjajaki beberapa tim Indonesia Super League (ISL) maupun kontestan Divisi Utama lainnya untuk kemungkinan menggelar laga uji coba di jeda kompetisi yang cukup panjang ini. Manajer tim PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto ditemui di Stadion Jatidiri Semarang kemarin (19/6) mengatakan, beberapa tim papan atas seperti Persebaya, Pelita Bandung Raya dan Persib Bandung sedang coba dijajaki oleh manajemen untuk menggelar laga persahabatan di Semarang.

“Komunikasi masih terus jalan, terutama dengan Persebaya karena mereka akan melakukan tur uji coba ke Solo jadi kalau bersedia mereka sekalian ke Semarang untuk uji coba dengan kami,” kata Liluk.

Sesuai rencana, tim Mahesa Jenar akan melakoni tiga hingga empat kali laga uji coba di jeda selama dua bulan ini. Dan semua laga uji coba, menurut Liluk, akan digelar pada malam hari.

“Rencananya sih sebelum puasa ini ada satu kali laga uji coba setelah itu di bulan puasa ada tiga uji coba. Tapi kita lihat perkembangannya karena kita juga harus memikirkan masalah perizinan dimana saat ini memasuki masa Pemilihan Presiden,” lanjutnya.

Laga uji coba di jeda waktu panjang ini, kata pelatih PSIS Eko Riyadi yang ditemui di tempat yang sama, memang cukup penting. Selain untuk mengasah permainan Fauzan Fajri dkk, laga uji coba juga penting untuk mendongkrak mental PSIS sebelum turun di babak 16 besar mendatang.

“Banyak hal yang akan kita ambil dari serangkaian uji coba. Selain dari sektor permainan tim sendiri, kami juga ingin mental anak-anak semakin kuat, karena setelah ini kami juga harus melakoni babak 16 besar yang pastinya akan lebih ketat persaingannya,” beber Eko.

Sementara sore kemarin Fauzan Fajri dkk telah melakoni latihan perdana usai libur selama sepekan. Mereka langsung digenjot dengan latihan-latihan fisik dan teknik yang diberikan oleh Eko Riyadi.

“Setelah libur panjang selama dua bulan besok kita akan kembali bermain yaitu menjamu PPSM (11/8) dan Persip (15/8). Dua pertandingan itu juga tidak kalah penting karena kita masih membutuhkan poin untuk lolos ke 16 besar,” kata Eko Riyadi. (bas/ton)