Hadir Cawapres Hatta Rajasa

PEKALONGAN-Pengajian rutin Jumat Kliwon (20/6) yang rutin digelar oleh ulama kharismatik, KH Muhammad Habib Luthfy Bin Yahya di Kanzus Shalawat, Jalan Dr Cipto Pekalongan, terasa ada yang beda. Pasalnya, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut satu Hatta Rajasa, menjadi salah satu tamu yang mengunjungi pengajian tutupan jelang bulan Ramadan ini.
Acara yang dibuka dengan pengajian kitab kuning oleh beberapa ulama, dimulai sekitar pukul 08.45. Hatta Radjasa yang didampingi Habib Luthfy datang ke Kanzus Shalawat untuk bershalawat dan berdzikir bareng jamaah yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.
Pemimpin thoriqoh terbesar di dunia ini, langsung menyapa ribuan jamaahnya. “Saya ingatkan, ini sudah dekat bulan Ramadan, semoga bisa bertemu di pengajian Kliwonan ke depan,” tegas Habib Luthfy.
Dirinya menegaskan bahwa kedatangan Hatta Rajasa di acara tersebut bukan untuk kampanye. Tapi sebagai tamu thariqot. Karena tiap tahun, Hatta tidak pernah melupakan khaul orang tuanya dan saya sering menghadirinya.
Habib juga mengajak kaum muslimin untuk menjaga kerukunan antar umat, jangan saling menjelek-jelekkan. Mereka calon presiden adalah aset negara ini. Jangan saling menghujat. Jangan sampai sebagai umat Nabi Muhammad SAW, penganut thariqat, pengamal sunnah Nabi Muhammad SAW bisa terpengaruh hasutan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
“Saya juga mengingatkan bahwa Indonesia itu satu. Tidak dua, jadi jangan sampai terbelah-belah,” ucapnya lantang.
Hatta Rajasa ketika ditemui secara terpisah menuturkan bahwa kedatangannya kali ini sengaja ingin datang di acara tutupan Pengajian Jumat Kliwon di Kanzus Sholawat. “Melihat sambutan yang bagus dari warga yang hadir, semoga kami diberi keberkahan. Saya juga bersyukur bisa diterima disini,” terangnya.
Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Prabowo Hatta Pekalongan, Balqis Diab mengungkapkan bahwa dengan kedatangan Hatta Rajasa di Kota Pekalongan, insyallah akan lebih memotivasi pemilih di Kota Pekalongan. “Semoga bisa lebih menggerakkan mesin politik kami. Bahkan bisa sampai grass root semangat perjuangan ini. Sehingga kita bisa menang,” harapnya. (han/ida)