MAGELANG-Perhelatan turnamen bulutangkis multicabang kabupaten/kota tingkat eks Karesidenan Kedu kembali bergulir. Kota Magelang kembali menjadi tuan rumah kejuaraan bergengsi ini. Bekerja sama dengan Djarum Foundation, kegiatan akan digelar tiga hari, 19 – 21 Juni 2014 di GOR Samapta, Sanden, Kota Magelang.
Panitia Kejuaraan, Kukuh Santoso, mengungkapkan, kejuaraan Djarum Foundation Bulutangkis Multi Cabang Kabupaten / Kota Se-Eks Karesidenan Kedu 2014 dapat memacu pebulutangkis daerah yang ada di wilayah eks Karesidenan Kedu.
“Selama ini yang dihadapi adalah kejuaraan tingkat cabang atau kejurcab di masing-masing kota atau kabupaten. Hal itu tentunya sangat terbatas karena tidak berjumpa atlet luar daerah. Kejuaraan ini kami orientasikan dapat mengakomodasi keinginan orang tua atupun pengurus klub pembinaan untuk mencari ajang pertandingan yang lebih berbobot,” ungkapnya, kemarin disela persiapan kegiatan.
Kukuh yang juga menjabat sebagai seksi pembinaan di pengurus PBSI Kota Magelang mengemukakan, Kejuaraan multicabang sudah menginjak pelaksanaan tahun ketiga, setelah sebelumnya digelar April 2013 lalu. Pendaftaran masih dibuka hingga H-1 pelaksanaan turnamen.
“Multi cabang III Karesidenan Kedu membuka dua kategori, yaitu kelompok umur dengan jenjang usia dini hingga remaja, dan kategori umum yang dapat diikuti atlet bulutangkis berusia di atas remaja atau dewasa. Para peserta berasal dari berbagai kota dan kabupaten yang ada di eks Karesidenan Kedu. Penyelenggaraan turnamen ini memang hanya dikhususkan bagi pebulutangkis yang berdomisili di wilayah tersebut,” jelasnya. (fiq/lis)