SEMARANG – Klub Bridge Bendan Semarang tampil sebagai juara pada kejuaraan bridge nasional Curug Sewu Cup yang berlangsung di SMK 4 Kendal, kemarin. Klub yang menurunkan pemain senior yakni Tatang Kristiadhi, Yan Runtu, Edi Heruwibowo dan Januardi berhasil membukukan skor 75,60 Victory Point (VP).
Tempat kedua dihuni oleh Gabsi Sleman dengan 74,41 VP. Adapun posisi tiga diraih oleh Andy’s Bridge Semarang dengan perolehan 60,22 VP dan disusul Gabsi Surakarta dengan 60,01 VP. Kejuaraan tahuan Gabsi Kendal tersebut diikuti 15 regu dari delapan daerah yakni Sleman, Blora, Surakarta, Batang, Brebes, Kudus, Semarang dan Kendal.
Pertandingan memainkan lima babak yang masing-masing terdiri atas 12 papan. Kejuaraan dipimpin oleh wasit nasional Supriyanto dengan asisten Robert Suseno. Kemenangan Klub Bendan berkat penampilan gemilang pemainnya yang mampu menyabet kemenangan di lima babak yang dipertandingkan.
Termasuk diantaranya kemenangan atas klub kuat yakni Djarum Semarang. Kemenangan atas Djarum sekaligus revans atas kekalahan Klub Bendandi Tugu Muda Cup beberapa waktu lalu. Sementara klub asal Semarang lainnya yaitu Andy’s Bridge Club memiliki peluang ke posisi runner up.
Sayang pada babak akhir, klub tersebut harus mengakui keunggulan tim Gabsi Sleman dengan skor telak 5,97-4,03 VP. Non Playing Captain (NPC) Klub Bendang Rasdi Ekosiswojo menyatakan, keberhasilan klubnya berkat persiapan yang matang. Kekalahan dari Djarum di Tugu Muda Cup membuat timnya melakukan persiapan intensif. ”Kami bersyukur dengan kemenangan ini. Persiapan yang dilakukan oleh pemain tak sia-sia. Kami banyak belajar dari kekalahan saat tampil di Tugu Muda Cup lalu. Selalu ada evaluasi dari hasil yang dicapai di berbagai kejuaraan,” tandas Rasdi yang juga Ketua Umum Gabsi Jateng itu.
Kini, pihaknya akan fokus pada kejurnas bridge berpasangan Wali Kota Cup yang akan berlangsung di Solo, 22 Juni mendatang. Kejuaraan tersebut mempertandingkan umum, junior dan senior di atas 56 tahun. (bas/smu)