Kejuaraan Tenis Meja SMP Digelar

151

SEMARANG – Petenis meja asal SMP 6 Semarang Muhammad Iqbal memimpin klasemen sementara kompetisi tenis meja tingkat SMP se kota Semarang yang berlangsung di GOR Tenis Meja BJA Jusma, Rabu (18/6). Iqbal mengumpulkan empat poin hasil dua kemenangan.
Posisi kedua ditempati oleh Akbar Mamonto (SMP Sultan Agung) dengan nilai tiga, hasil satu kali menang dan satu kali kalah. Adapun tempat ketiga dihuni oleh Rifky Ramadan (SMP 12) dengan tiga poin, hasil dari satu kali menang dan satu kali kalah. Sementara di bagian putri, Annisa Wahyu (SMP Sultan Agung) sementara memuncaki klasemen dengan nilai delapan hasil empat kali menang.
Pada posisi kedua, ditempati oleh Yovia Leonita (SMP 4) dengan tujuh poin, hasil tiga kali menang dan sekali kalah. Sedangkan peringkat ketiga dihuni oleh Intan Risviani (SMP 12) bersama Putri Ayu yang sama-sama mengemas nilai enam hasil dua kemenangan dan dua kekalahan. Kamis (19/6) ini, akan dilangsungkan babak terakhir untuk menentukan juara.
Sekretaris Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Semarang M Abdul Haris menyatakan, kejuaraan ini menggunakan sistem round robin di mana semua petenis meja saling bertemu. Nantinya, juara akan ditentukan siapa yang berhasil mengumpulkan poin tertinggi. ”Dengan saling bertemu, akan saling belajar permainan masing-masing. Kami sengaja menggunakan sistem ini, agar pemain terbiasa dengan sistem kompetisi yang cukup panjang dan ketat. Di sisi lain, akan menambah pengalaman mereka,” tutur Haris di sela-sela pertandingan.
Pihaknya akan melakukan evaluasi kepada petenis meja junior terkait perkembangan mereka. Ia menilai, perkembangan pemain junior Semarang makin menggembirakan. Ini dibuktikan dengan menyabet juara umum pada Kejurprov Tenis Meja Pelajar di Pati beberapa waktu lalu. (bas/smu)