MAGELANG – PT Elektronic City Indonesia Tbk (ECII) melakukan ekspansi ke Magelang dan Jogja melalui pembukaan dua toko secara simulatan. Di Yogya City Mall dan Armada Town Square Magelang. Hal ini didorong semakin meningkatnya kebutuhan elektronik di kota tersebut.
Fery Wiraatmadja, Commercial and Investor Relations Director Electronic City, menuturkan, ini bagian dari melanjutkan ekspansi bisnis ECII pada kuartal II tahun 2014.
Dia mengatakan, Magelang merupakan kota yang memiliki perkembangan sangat besar yang didukung oleh sektor pariwisata maupun industri. “Harapannya, Electronic City mendapat respons yang baik dan menjadi pilihan utama untuk memenuhi kebutuhan produk elektronik bagi masyarakat Magelang dan sekitarnya,” katanya Rabu (18/6) kemarin.
Senada dikatakan oleh Regional Manager PT Elektronic City Indonesia Tbk, Roland Hutapea. Saat ini ECII memiliki 63 toko yang tersebar di Indonesia, dan konsep toko smart way of modern shopping seperti pameran.
“Pameran adalah konsep toko kami. Tujuannya tak lain untuk memudahkan konsumen berinteraksi langsung dengan SPG ataupun SPM kami. Barangnya pun bisa langsung di coba atau dites,” ujarnya.
Dia juga menjelaskan, segmentasi dari ECII adalah kalangan menengah ke atas. Produk yang ditawarkan berkualitas dengan beberapa jaminan. “Ada jaminan garansi 14 hari boleh menukarkan barang, jika dari fungsinya ada yang mengalami gangguan. Sekali lagi fungsi, bukan fisik,” jelasnya.
Selain itu, tidak ada biaya charge 30 persen bagi yang mengunakan kartu kredit, mendapatkan asuransi kebakaran yang disebabkan oleh petir, dan free ongkos kirim untuk wilayah-wilayah sekitar.
Sementara itu, Director PT Grand Artos, Amelia Wahyadiyatmika mengaku senang dengan kehadiran ECII. “Artos menjadi lebih lengkap dan berdampak pula dengan semakin meningkatnya jumlah pengunjung,” imbuhnya.
Dia berharap ECII mampu memenuhi kebutuhan elektronik masyarakat Kota Magelang dan sekitarnya. Menurutnya, ECII juga membantu dalam memberikan nilai lebih pada Artos. Sehingga, Artos menjadi tempat hiburan sekaligus tempat belanja terbesar dan terlengkap di Kota Magelang. (mg4/lis).