Sisir Kiai-Nyai Kampung



2384

PEKALONGAN-Tim pusat pemenangan Capres-Cawapres Jokowi-JK singgahi Pekalongan. Dipimpin langsung oleh Sekretaris Badan Pemenangan Jokowi-JK, Hanif Dzakiri, langsung menggelar pertemuan dengan para kiai dan nyai kampung dari daerah pemilihan (Dapil) 10, Pemalang, Pekalongan dan Batang.
“Jika dilihat dari hasil pemilihan legislatif (Pileg) kemarin, target kami 80 persen suara di dapil 10. Jadi kami mengumpulkan 600 kiai dan nyai, yang memimpin kegiatan kegamaan di kampungnya,” ucap Ketua DPP PKB tersebut.
Menurutnya, acara tersebut merupakan bagian dari agenda keliling Jawa. Start dari DPP PKB Jakarta, untuk ziarah ke makam Wali Songo dan ulama. ”Namun, di setiap daerah kami akan bertemu dengan para kiai seperti ini. Dan terakhir di makam Gus Dur,” jelasnya.
Di hadapan ratusan kiai dan nyai, Hanif menegaskan bahwa kampanye hitam tentang Jokowi sangatlah salah. Bahkan dirinya secara detail mengetahui latar belakang Jokowi di kalangan umat Islam, khususnya warga ahlusunnah waljamaah. Juga ketegasan wakilnya JK yang warga NU asli.
Sementara itu, Ketua DPC PKB Kab Pekalongan, H Bisri, menegaskan bahwa pihaknya akan berusaha keras memenuhi target kemenangan sebesar 80 atau 70 persen.
“Koalisi di Pekalongan saat ini masih solid. Teorinya 55 persen suara di tangan kita seperti pada pileg kemarin. Dari PKB 12, PDI 11, Hanura 1, Nasdem 1. Jadi kemungkinan menang cukup besar,” terangnya. (han/ida)