KUDUS – Persiku saat ini terhempas di posisi ke tujuh dari delapan tim di Grup 4 kompetisi Divisi Utama 2014. Persiku baru mengemas 9 poin dari 10 kali laga yang telah dijalani sejauh ini. Tim polesan Agus Riyanto ini baru sekali menang, enam kali seri dan tiga kali kalah.
Meski hanya satu tingkat di atas zona degradasi, Persiku tetap yakin bakal merangkak ke posisi lebih atas dan terhindar dari degradasi. Saat ini, Persiku masih menyisakan empat laga, dua laga di antaranya di kandang menjamu PPSM dan Persip, serta dua laga tandang di markas Persipur dan PSIR.
Agus Riyanto meyakini, Persiku setidaknya masih bisa menambah enam poin lagi. Dirinya menargetkan menyapu bersih dua laga kandang. Optimisme itu didasari pada rekam jejak laga kandang, di mana Persiku belum pernah kalah saat bermain di kandang sendiri.
Dari lima laga kandang di Stadion Wergu Wetan, tim berjuluk Macan Muria ini belum sekalipun mengalami kekalahan. Lima laga kandang tersebut, empat di antaranya berakhir dengan hasil imbang dan satu kali menang. Empat laga imbang tersebut, terjadi pada putaran pertama saat Persiku menjamu Persipur Purwodadi (18/4) lalu dengan skor 0-0. Laga imbang kedua saat meladeni PSIR Rembang (22/4) yang berakhir dengan skor kacamata. Selanjutnya, hasil imbang ketiga Persiku didapat pada putaran kedua saat menghadapi Persis Solo (28/5) dengan hasil akhir 2-2. Serta hasil imbang keempat diperoleh saat menjamu PSIS Semarang (4/6) dengan skor 1-1.
Satu kemenangan kandang yang diperoleh Persiku, sekaligus sebagai kemenangan perdana yaitu saat menghadapi Persitema Temanggung (6/5) lalu. Persiku dapat menekuk Persitema 2-0.
Tren Persiku menjaga keangkeran Stadion Wergu Wetan itu menjadi bekal untuk menghadapi dua laga kandang setelah jeda pilpres dan Lebaran. Yakni menghadapi PPSM (8/8) dan Persip (12/8) mendatang. ”Kami tidak mau kecolongan poin dan rugi di sisa laga kandang Agustus mendatang,” ujarnya. (ham/lin/jpnn/smu)