Ibu, Anak Tewas di Lokasi

140

WONOSOBO — Kecelakaan maut yang terjadi di jalur Wonosobo-Banyumas—tepatnya di Kelurahan Kalierang—menyebabkan pesepeda motor dan pemboncengnya tewas.
Korban anak dan ibu. Yaitu, Roy Siono, 17; dan ibundanya, Sami, 39. Korban luka adalah Rahma Fitriyani, 10, adik Roy. Rahma saat ini kritis di rumah sakit. Baik korban tewas dan luka asal Tunggara, Sigaluh, Banjarnegara.
Kecelakaan bermula ketika Vios hitam H 8103 GS yang dikemudikan Marsana, PNS asal Karangrejo, Srondol, Semarang, bertabrakan dengan motor Suzuki Thunder nopol R-4776-FM dikendarai Roy Siono.
Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Kedu di lokasi kejadian, Vios melaju dari arah selatan atau dari arah Banjarnegara. Sedangkan sepeda yang dikendarai Roy, melaju dari arah utara. Ia berboncengan dengan ibunya Sami, 39, dan Rahma Fitriyani.
Saat melaju di jalur Kalierang— entah siapa yang teledor— motor dan mobil yang posisinya berlawanan arah itu, bertabrakan. Tepatnya, di garis marka jalan.
Yang pasti, lampu kanan mobil sedan pecah. Pun, bagian kanan depan mengalami ringsek, meski tak parah. Akibat benturan keras, pembonceng motor, Sami, terpental hingga trotoar. Sedangkan Roy Siono dan adiknya, Rahma, terpelanting ke tengah jalan.
Roy dan Sami tewas seketika di tengah jalan. Keduanya mengalami luka parah di bagian kepala dan tubuh lainnya. Sedangkan Rahma mengalami luka berat. Ia saat ini kritis dan tengah dirawat di UGG RSUD Wonosobo.
Toro, 42, saksi mata yang juga pemilik bengkel menuturkan, mobil sedan dan sepeda motor melaju berlawanan arah. Seketika, ia mendengar suara benturan keras. Toro pun mendekat ke lokasi kejadian.
”Saat saya dekati, korban perempuan sudah terpental ke trotoar. Kemudian, anak laki-laki di tengah jalan bersama anak kecil,” katanya.
Toto mengatakan, akibat kecelakaan, motor korban sempat terbakar. Sebab, tank tempat bahan bakar bocor. Sedangkan korban perempuan (Sami) dan anaknya yang mengendarai motor (Roy), mengalami pendarahan hebat. ”Saat diangkat, sepertinya sudah meninggal. Kalau yang anak kecil masih hidup,” katanya.
Humas RSUD Wonosobo Tri Utami mengatakan, korban Roy Siono tercatat siswa MAN Wonosobo. Tri membenarkan bahwa Roy dan ibunya tewas. Sedangkan sang adik, Rahma, mengalami luka kritis. ”Korban sudah meninggal saat dibawa ke RSUD. Kalau yang anak-anak masih dalam perawatan.”
Kepala Unit Laka Lantas Polres Wonosobo Ipda Effendi ditemui di lokasi mengatakan, Vios berpenumpang 2 orang. Yaitu, Marsana dan istrinya. Keduanya tidak mengalami luka. ”Kami masih lakukan penggalian data penyebab kecelakaan, sopir mobil sudah kami amankan,” katanya. (ali/isk/ce1)