Faber Castel Gelar Lomba Menulis Cerpen

166

SEMARANG – Sejumlah penulis muda belakangan mulai bermunculan. Untuk mendorong kemajuan dunia seni sastra Indonesia, PT Faber Castel International Indonesia kembali mengadakan lomba menulis cerpen. Tahun ini lomba tersebut mengangkat tema ‘Best Adventure’.
Product Manager Faber Castell, Christian Herawan mengatakan, sebuah tulisan terkadang tak hanya sekedar bercerita, namun juga dapat menjadi inspirasi bagi para pembacanya. Tulisan-tulisan dengan berbagai genre yang dihasilkan oleh para penulis muda kini mulai berkembang. “Tema ini kami rasa cukup menarik dan siapapun pasti memiliki pengalaman-pengalaman menarik yang bisa ditulis atau berdasarkan imajinasi mereka,” jelasnya.
Kegiatan ini juga mengulang kesuksesan gelaran tahun 2013, di mana saat itu setidaknya diikuti oleh dua ribu peserta. Dari situ berhasil disaring 11 pemenang yang karyanya diterbitkan dalam sebuah buku cerpen bergenre komedi.
Sedangkan untuk tema tahun ini, pihaknya menggandeng tiga juri. Yaitu Trinity penulis buku yang mengisahkan perjalanan ‘The Naked Traveller’, kemudian Nina Moran dan Intan Savitri dari Dewan Pertimbangan Forum Lingkar Pena. “Untuk mengikuti lombanya bisa download kertas lomba di www.lombacerpen.com. Akan ada hadiah menarik bagi para pemenang, serta cerpen yang terpilih akan kembali dibukukan,” paparnya. (dna/smu)