Serahkan 25 Mahasiswa

140

SALATIGA—Sebanyak 25 putra-putri Port Numbay diserahkan Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano kepada Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Jumat (13/6). Mahasiswa ini diterima langsung oleh Pembantu Rektor I UKSW Prof Ferdy Semuel Rondonuwu didampingi Pembantu Rektor III Arief Sadjiarto di Ruang Probowinoto kampus UKSW.
Ke-25 mahasiswa dari Papua merupakan mahasiswa yang lolos mengikuti Program Pendidikan Khusus Putra Putri Port Numbay Kota Jayapura. Sebelumnya, mereka harus mengikuti seleksi yang terdiri atas Tes Potensial Akademik, Tes Bahasa Inggris dan Tes Psikologi.
Mereka akan menempuh pendidikan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan Guru PAUD, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Program Studi Akuntansi, Fakultas Biologi Program Studi Pendidikan Biologi dan Fakultas Bahasa dan Sastra Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.
Pendidikan Khusus Putra Putri Port Numbay di UKSW kali ini adalah angkatan kedua. Sebelumnya, pada Juli tahun lalu sebanyak 40 mahasiswa juga dikirim belajar ke Satya Wacana untuk mengikuti program yang sama. (sas/ida)